Ad Code

Responsive Advertisement

Komitmen Menulis di Blog

 


Pertemuan           : Ke- 8

Hari/Tanggal       : Rabu, 20 Oktober 2021

Tema                   : Komitmen Menulis di Blog

Moderator           : Aam Nurhasanh, S.Pd

Nara Sumber      : Drs. Dedi Dwitagama, M.Si

 

PEMBUKAAN

Assalamualaikum Bapak ibu hebat di seluruh tanah air

Jadi bapak ibu, malam ini spesial pake ceplok telor, kelas tidak dikunci atas permintaan narasumber

Bapak Dedi adalah guru blogger Om Jay, yang menarik Om Jay mengenal dalam dunia blog.

Simak cv narsum malam ini yuks

https://trainerkita.wordpress.com/about/

Bapak Dedi mengharapkan semua peserta aktif dan langsung bertanya

Jadi setiap peserta boleh bertanya langsung pada narasumber, tidak japri yah.

Oke, Bapak Dedi, apa kabar?

alhamdulillah sy baiiik bu aam ... ready to start?

Siappp. Ready!

 

Biodata Narsum

Perkenalkan saya Dedi Dwitagama, guru Matematika di SMK Negeri 50 Jakarta, kalau mau tau lebih jauh silahkan googling di https://trainerkita.wordpress.com

 


Sesi Pertanyaan

Nama Ayu KL.

Pertanyaan: Bagaimana memiliki komitmen untuk tetap istiqomah menulis di blog ?

Terima kasih

Bu Ayu dari manakah anda? trm ksh sudah bertanya ... spy istiqomah sbenarnya cm sederhana ... tulis atau sisi terus blog kita kapanpun saat kita bisa ... happy deh

 

Apakah menulis di blog bisa menambah income (penghasilan) ?

ALooow Bu Kutiyah .... bisaaaaaa .... gegara blog saya keliling Indo dan bebrapa negara di dunia ... caranya bisa ibu liat di google

 

Blog itu intinya sebagai majalah pribadi kita yang isinya bisa kita isi dg apapun yg kita mau ... suka" kita ajaaa

 

assalamualaikum..Pak Dedi.. sy Maryani dr Mempawah Kalbar

Sy pertama kali mendengar kata blog ini sudah lama yakni dulu di salah satu sinetron  dimana tokoh cerita nya suka menulis di blog..

Tetapi baru sekarang sy bisa membuat blog setelah mengikuti BM ini

Jadi pertanyaannya kapan  blog ini dipublikasikan..dan apa keistimewaannya sehingga masih eksis dan membuat orang ramai mengikutinya..

 

Euriah Lamani Medan ?

Komitmen seperti apa yg bisa awet pak, secara, Mood selalu up and down dikarenakan aktifitas yg berjubel

posting saya di blog sudah lebih dari 5.000 termasuk blog foto saya

Hilman_Kep.Babel

BM 22

 

Malam Pak Dedi, jatuh bangun saya mimpi jadi penulis, beberapa kali saya ikut pelatihan Menulis, pernah di KMO online, man jadda wajadda,dll. tapi hingga saat ini dewi fortuna belum membersamai saya menjadi penulis. Apakah saya ini ga punya bakat atau ada faktor lain...?? Tolong didiagnosa saya pak...

Terimakasih

 

Jawab

Via VN

 

 

Dan bagaimana langkah-langkah atau strategi yang ditempuh bapak Dedi untuk melanjutkannya.

Terima kasih🌹

 

Nama saya Widya.

Apakah fungsi blogger hanya untuk menulis saja pak. Adakahfungsi  yg lain?

Bu Widya: blogger tak hanya utk tulisan, bisa menayangkan foto, video, dan apapun yg ibu mau

 

Assalamualaikum wr wb, saya Delvi dari smkn 2 pangkalpinang mau bertanya bagaimana cara membentuk komitmen dalam menulis?

 

Bu Delvi ....membentuk komitmen ngeblog gampang aja ... posting aja terus, ga usah fikirkan kwalitas ... itu akan otomatis terbentuk sesuai prjalanan waktu

 

Nama saya Romdiyah dari kalibaru  cilincing jakarta utara

Bagaimana cara membuat link di blogger seperti RPP. SILABUS dsbnya. Berbentuk word.. Agar guru lain saat membutuhkan bs buka pd blogelger

 

Salam sejahtera ...saya murni dari tegal

Izin bertanya ...bagaimana  caranya tulisan saya bisa terkenal?

 

Assalamualaikum pak Dedi, saya Ibu Tuti Umyati dari SMPN 1 Ciseeng Kab. Bogor.

Saya bu suya dari Yogya, sebagai  blogger pemula, bagaimana caranya menarik pengunjung ?

 

Pertanyaan saya adalah Bagaimana untuk menumbuhkan mood menulis? dan bagaimana memunculkan ide menulis/

 

Terpesona ... ku pada pandangan pertama ... dan tak kuasa menahan rinduku ... sy nyanyi lagunya glen fredly ... makasih

 

Assalamualaikum....saya Susi, dari kayu agung...malam ini saya ngak mau nanya...sebab saya terpesona...sekali dengan Pak Dedi....saya baca profil Bapak aja udah buat saya...kagum berat...salam dari pengagum Bapak

 

Assalamualaikum wr wb, saya Istianah dari Kaltim.

Kapan pertama kali Pak Dedi bergabung di blog? Apa yg membuat pak Dedi gandrung pada blog dan bisa bertahan sd sekarang? Mohon share pak. Mohon maaf dan trima kasih

 

Satu lagi pertanyaan saya, mengapa pak Dedi tertarik menjadi Penulis. Apa motivasinya? (Tuti Umyati SMPN 1 Ciseeng Kab. Bogor)

 

Maaf pa sy pakainy blogger .. Sm caranya dg word presss

 

Assalaamu 'Alaikum , Nama Saya Arham Asal Palu Sulteng Gelombang 22 ijin bertanya kepada Narsum , Komitmen apa yang harus dibangun ketika kita memiliki ide atau gagasan menulis di blog dan kendala apa saja yang timbul ketika blog tidak tertarik bagi peminat untuk membacanya ? Terima kasih

 

Jawab :

alooow pak arham ... jawabnya panjang, voice yaaa

 

 Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh. Nama Saya Mulyati dari Depok

Izin bertanya🙏

 Apa pentingnya kita punya blog?. Bagaimana supaya blog kita dikunjungi pembaca? Bagaimana mengelola blog yang baik.

 buat jadi bahan buku, hubungi penerbit, terbitkan deh

 

Penutup

 

Mhn maaf Bu Aam tak bisa sy hubungi ... nanti beliau akan mengumumkan siapa penanya terbaik, silahkan japri saya untuk bicarakan teknis transfer paket data ... terima kasih atas perhatian dan derasnya pertanyaan yang masuk, mhn maaf jk ada yg kurang berkenan, smg bapak ibu dan keluarga semua dalam sehat selalu ... yg sedang sakit bisa segera sembuh, slamat malam ... assalamualaikum .... love u all


Posting Komentar

0 Komentar